NEWS

No Image

Internet & Financial Literacy bersama Minna Padi Aset Manajemen

"Di era internet, komunikasi bukan lagi bersifat vertikal, melainkan juga dapat dikuasai oleh siapapun." Ungkap K.H Wahfiudin Sakam dalam pembukaan workshop Internet and Financial Literacy Sabtu (8/12) di Hotel Green Alia, Cikini Jakarta Pusat.

Menurut beliau, peluang atas kebebasan internet ini harus dioptimalkan untuk menjadi sarana pembelajaran dan membangun kesadaran. Salah satunya adalah mengenai kesadaran dalam pembangunan ekonomi/investasi. 

Selama ini ada paradigma yang berkembang bahwa ranah investasi dijauhi karena dianggap tidak sejalan dengan visi religius, ungkap Djajadi selaku Direktur Utama Minna Padi Manejemen. Padahal sejatinya, antara pendidikan, teknologi, dan ekonomi akan selalu terkait, terutama dalam visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Minna Padi Manajemen sendiri lahir pada 2005 dengan membawa filosofi yang mengingatkan perusahaan agar selalu mengembangkan nilai kearifan lokal dan nilai syariah."Syariah sendiri tujuan utamanya adalah tentang keadilan," K.H Wahfiudin menambahkan.

Bapak K.H Wahfiudin juga menambahkan pentingnya Pelatihan tentang IT dan investmen dimulai dari jenjang pendidikan dasar. "Kemampuan berpikir jangka panjang melalui investasi harusnya ditanamkan semenjak awal, bukan belakangan setelah pensiun." Tutupnya.

Related Posts

Comments

Twitter

E-Magz