NEWS

No Image
Penulis: ariyanti Tag: Tanggal: 30 Dec 2016

TCDP; Refleksi dan Resolusi

Sebagai suatu program, TCDP pada awalnya dirancang dengan pertimbangan yang besar agar guru-guru di sekolah daerah dapat ikut mengembangkan kompetensi dibidang TIK. Dimulai dengan seminar pendidikan pada awal Mei 2016 hingga melewati proses pelatihan di akhir November, TCDP tentu saja mengalami beragam tantangan. 

4 sekolah yang menjadi binaan dalam melaksanakan TCDP memiliki karakternya masing-masing. Namun dengan bantuan dari 8 orang program support DPF di daerah, fasilitasi pelatihan TIK di masing-masing sekolah tersebut dapat berjalan dengan baik. Selebihnya adalah semangat yang luar biasa dari pihak sekolah dan guru-guru peserta pelatihan. Disela-sela kesibukan mereka mengajar dan aktivitas sekolah lainnya, para guru ini masih mengalokasikan waktunya untuk terus belajar dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan TCDP.

Hal besar lain yang kami temui adalah banyaknya guru yang menjadi motivator bagi guru-guru lain untuk mengembangkan kompetensi TIK. Beberapa Guru yang pada awalnya berpikir bahwa belajar TIK itu susah, kini justru mendapati dirinya lebih senang dan mengaku "candu" untuk terus meningkatkan kemampuan TIK nya. 

Beragam pengalaman dan tantangan tahun ini semoga dapat menjadi refleksi agar tahun depan, TCDP lebih maksimal dan mampu menyebar lebih banyak manfaat. Kritik dan saran akan kami jadikan evaluasi sekaligus pertimbangan dalam membuat resolusi di tahun depan. 

To our dearest teacher, banyak maaf dan terimakasih smiley

Untuk tim program support, kalian hebat!

Related Posts

Comments

Twitter

E-Magz