NEWS

No Image

Agung Sasongko: Menulis dengan Perspektif Good News is Good News

Mengusung tema “Learn & Invest” Minna Padi Aset Manajemen bersama dengan Djalaluddin Pane Foundation dan Jatman Online mengadakan Workshop Internet & Financial Literacy di Hotel Gren Aulia Cikini Jakarta Pusat, Sabtu-Minggu (8-9/12).

Pada hari kedua, workshop ini mendatangkan pemateri dari jurnalis Republika Online, Agung Sasongko. Kepada peserta workshop, Agung menyampaikan materi tentang jurnalistik media berbasis online. Ia menjelaskan, dengan kebebasan akses internet, semua orang kini dapat menjadi wartawan. Sekarang ini, banyak media yang memberikan ruang kepada masyarakat umum untuk menulis berita. “Fenomena inilah yang kemudian lebih dikenal dengan Citizen Journalism,” Ungkapnya.

Namun untuk dapat menjadi penulis yang baik, Agung menambahkan, kita perlu dibekali oleh beberapa modal. Diantaranya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, peka terhadap fakta-fakta yang terpapar di masyarakat, berimbang, paham tentang apa yang ditulis, melakukan reportase, serta bisa menentukan sumber berita yang tepat.  

Terkait dengan banyaknya kasus Undang-Undang ITE, Agung memberikan saran kepada peserta workshop agar menulis dengan perspektif good news is good news. Yaitu, sebuah tulisan yang mengedepankan nilai-nilai hikmah dan cerita inspirasi.

Related Posts

Comments

Twitter

E-Magz